Senin, 28 Januari 2013

Bahasan Tentang Program Sila ke 5 Pancasila untuk Nusantara


Bahasan tentang Sistem ekonomi Makro-Mikro.

Saya yakin banyak teman2 facebook yang memiliki pengaruh diberbagai bidang.
beberapa dari list friends di fb saya juga merupakan enterpreneur,
berikut saya share gambaran tentang bagaimana ekonomi makro - mikro yang memiliki asas keadilan sosial bagi seluruh rakyat -

Base Pertama Adalah Titik ditengah.
Ini adalah Badan penginvestasi Makro-Mikro . Dimana Tugasnya menginvestasikan sejumlah anggaran untuk produktivitas bisnis makro-mikro.
*Base ini bukan bermain saham atau forex, melainkan pembangunan unit2 usaha sejenis waralaba yang profitable di berbagai bidang. hasil keuntungan level makro akan dialokasikan untuk pembangunan unit2 usaha level mikro yang bersistem (waralaba2 diberbagai bidang).

Base Kedua adalah bagan warna biru, mencirikan ekonomi makro di 8 bidang profitable. yaitu, industry BUMN, industry Transportasi dan jasa pengiriman darat-laut, industry komunikasi dan informasi media, industry makanan, industry air minum , dst... Dimana hasil profit pertahun dialokasikan untuk penduplikasian unit di level mikro.

Base ketiga adalah bagan warna hitam, mencirikan ekonomi mikro di 8 bidang profitable.

Hasil profit dari unit2 mikro , dikirim ke center pusat, untuk kemudian dialokasikan kepada warga masyakakat melalui account ATM Logam Mulia atas nama warga .

Prioritas utama adalah Kepala keluarga warga miskin (Per account ATM misal;dibuatkan ATM logam mulia senilai 200gram atas nama warga miskin dan didaftarkan juga ahli waris;dalam 3tahun bisa dicairkan.)

Setelah merata pada tahap selanjutnya , maka prioritas adalah warga Muda 20-30th (Per account ATM misal;200gram;dalam 3tahun bisa dicairkan.)


Apa pertumbuhan yang akan terjadi bila semua Sumber daya Manusia di level mikro memiliki modal usaha dalam 3tahun.?

tentu daya beli meningkat. dan akan mempengaruhi kemaslahatan di level mikro.

Pada instrumen tambahan, bisa di instal sistem kepemilikan saham. dimana, warga masyarakat dan enterpreneur2 dapat menanamkan sejumlah modal ke badan investasi untuk digunakan dalam sistem ekonomi ini. dimana para investor pun memiliki andil untuk mendapat persentase keuntungan setiap tahunnya.

* Sistem ekonomi masa depan - Sistem ekonomi makro-mikro - Sistem ekonomi Cashflow Passive Income Terpusat. High Risk-High Return

#salam wacana akhir zaman..........


me : fb.com/acrizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar